LOWONGAN KERJA PENYULUH PERIKANAN KKP TERBARU TAHUN 2019

Lowongan Kerja Penyuluh Perikanan KKP juga merupakan sebuah perusahaan salah satu unit kerja juga. Dan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan khususnya pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan. Pada pusat penyuluhan ini juga didirikan berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan pastinya. Tepatnya pada tanggal 6 Agustus tahun 2010 dan tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan. Memiliki tugas dan fungsi pastinya dari program penyuluhan perikanan ini. Yakni melaksanakan penyiapan perumusan sebuah bahan kebijakan dan program nya. Dan juga melaksanakan penyusunan pedoman, standar, bimbingan, monitoring dan juga evaluasi nya. Dengan tata penyelenggaraan, kebutuhan penyuluhan, pengembangan dan juga pembinaan kelembagaan, ketenagaan dan penyelenggaraan penyuluhan.

Yang terakhir juga dengan lembaga, tenaga penyuluhan pada bidang kelautan dan juga perikanan. Penyuluhan perikanan KKP ini juga melaksanakan tugas dan memiliki fungsi seperti:

  • Pengkajian dan penyiapan perumusan bahan kebijakan, perencanaan, program penyuluhan di bidang kelautan dan perikanan.
  • Pelaksanaan kerja sama pengembangan penyuluhan di bidang kelautan dan perikanan.
  • Pelaksanaan penyusunan pedoman, standar, dan bimbingan tata penyelenggaraan penyuluhan serta penyusunan kebutuhan penyuluhan di bidang kelautan dan perikanan.
  • Pelaksanaan pengembangan dan pembinaan kelembagaan, ketenagaan penyuluh, materi, sarana, metode, dan sistem penyelenggaraan penyuluhan di bidang kelautan dan perikanan.
  • Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan dan hasil penyuluhan di bidang perikanan.
  • Pengelolaan urusan tata usaha dan rumah tangga Pusat Penyuluhan Kelautan dan Perikanan.

Lowongan Kerja Penyuluh Perikanan KKP juga merupakan salah satu yang dicari sebagian banyak orang. Tentunya Lowongan Kerja Penyuluh Perikanan KKP ini juga sedang mencari kandidat-kandidat yang mumpuni pada pekerjaan perusahaan tersebut. Lowongan Kerja juga merupakan kata yang sangat umum karena sering di dengar oleh para orang dewasa. Lowongan Kerja adalah sebuah kesempatan kerja pada posisi tertentu yang ada di instansi atau juga tempat usaha. Dan tersedia untuk para individu ataupun kelompok yang telah memenuhi syarat yang di butuhkan tentunya. Kesempatan bekerja juga pada posisi nya atau jabatan tertentu dalam hal ini memiliki arti yang cukup sederhana pastinya. Setiap lowongan kerja juga akan mencantumkan jenis pekerjaan tersebut dan posisi yang bisa dipilih oleh para pekerja pastinya. Dan dalam konteks ini tentunya para pencari kerja juga dapat memilih posisi atau juga jabatan tertentu yang sesuai dengan bakat atau juga keahlian yang dimiliki nya. Dalam instansi atau juga tempat usaha dalam hal ini juga berarti jenis usaha mandiri, lembaga atau juga badan usaha. Yang pastinya juga memiliki keahlian sesuai dengan bidang nya dan yang dibutuhkan. Ada juga individu atau kelompok tentu bisa berarti perorangan atau juga beberapa orang yang tergabung dalam suatu organisasi.

Penyuluhan Perikanan KKP kini juga telah membuka kembali program rekrutmen nya dan membuka lowongan kerja terbaru. Tentunya untuk mencari calon-calon tenaga kerja yang siap untuk di terjunkan pada setiap lini dan divisi kerja perusahaan Kementerian Kesehatan. Dengan diadakannya lowongan kerja ini tentunya perusahaan mencari para individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. Dan harus sesuai dengan minat dan harapan para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik juga antara tenaga kerja dan perusahaan. Dengan itu akan menciptakan suasana yang kondusif tentunya pada lingkungan perusahaan tersebut. Setiap perusahaan atau lembaga juga memiliki visi dan misi untuk landasan utama dan filosofi hidup perusahaan tersebut. Maka dari itu semua perusahaan harus memiliki pandangan hidup agar perusahaan terus berjalan pastinya. Jika tidak sebuah perusahaan pasti akan mengalami kegagalan atau juga hal lainnya.

LOWONGAN KERJA PENYULUH PERIKANAN KKP POSISI:

TENAGA KONTRAK PENYULUH PERIKANAN BANTU (PPB)

Persyaratan Pencari Kerja:

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Laki-laki atau perempuan.
  • Berijazah D IV / S1 dengan program studi penyuluhan perikanan atau juga berijazah D III / D IV / S1 pada bidang kelautan dan juga perikanan IPK minimal 2,75 bagi pelamar baru.
  • Memiliki usia maksimum 35 tahun bagi para pelamar
  • Dan tidak sedang berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Negeri Sipil, Honor Daerah, Karyawan BUMN, Karyawan Swasta dan telah disertai surat keterangan.
  • Harus sehat jasmani dan rohani pastinya dilengkapi dengan surat keterangan dari dokter.
  • Harus berkelakuan baik.
  • Bersedia juga bekerja dengan status pegawai dan tidak tetap dengan sistem kontrak.
  • Tidak menuntut untuk dijadikan sebagai Pegawai Negeri Sipil dan juga ASN.
  • Dan apabila terjadi sebuah pemutus hubungan kerja karena sesuatu hal pastinya tidak akan diminta ganti rugi.
  • Juga bersedia ditempatkan di Dinas Teknis yang siap melayani kelautan dan perikanan kabupaten atau kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bersedia untuk mendukung visi dan misi Kementerian Kelautan dan juga perikanan termasuk pada sasaran strategi dan indikator kinerjanya apabila telah dinyatakan diterima sebagai PPB.

Persyaratan Khusus Pencari Kerja:

  • Harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas yang juga menangani kelautan dan juga perikanan di Kabupaten atau Kota.
  • Bagi para pelamar Ex-Penyuluh Perikanan Bantu atau PBB pada tahun 2018 yang akan direkrut kembali menjadi PPB tahun 2019. Adalah para PBB yang mempunyai kinerja baik berdasarkan hasil evaluasi dari tim evaluasi Pusat Penyuluhan dan juga Pemberdayaan Masyarakat KP.

Berkas Lamaran:

  1. Pertama Surat permohonan untuk menjadi tenaga kontrak Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) dan ditulis tangan.
  2. Pas photo ukuran 4 x 6 berwarna berlatar belakang biru dan sebanyak 3 lembar.
  3. Foto copy KTP atau juga Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  4. Foto copy Ijazah terakhir yang telah di legaliser.
  5. Foto copy Transkrip nilai akademik terakhir yang telah di legaliser.
  6. Foto copy legalisir / Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter (puskesmas / Rumah Sakit).
  7. Foto copy legalisir Surat Keterangan Cara Mendaftar Kepolisian (SKCK).
  8. Foto copy Sertifikat keahlian yang pernah diikuti.
  9. Foto copy Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pengembangan SDM KP (Khusus tenaga Penyuluh Perikanan Bantu Tahun 2015).
  10. Surat Keterangan pernah Bekerja/Magang/Penelitian.
  11. Surat pernyataan:
    1. Tidak sedang menjalani pekerjaan sebagai CPNS/PNS/Honor Daerah/Karyawan BUMN/Karyawan Perusahaan Swasta.
    2. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.
    3. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
    4. Bersedia ditempatkan di Kabupaten/Kota seluruh wilayah Indonesia.
  12. Surat rekomendasi juga harus dari Dinas yang menangani kelautan dan perikanan di kabupaten/kota baik untuk PPB Tahun 2015 maupun pelamar baru.

Cara Mendaftar:

  1. Para pelamar tentunya harus menyiapkan CV, pastikan CV kamu juga mengandung data diri beserta nomor yang bisa dihubungi dan juga pengalaman bekerja kamu.
  2. Kamu harus menyiapkan Data Pengalaman Kerja, karena lowongan kerja secara online pada umumnya juga menginginkan data yang sama dengan lowongan kerja konvensional. Yakni data diri dan alamat, pendidikan serta pengalaman kerja.
  3. Jika sudah lengkap semua kamu bisa mengirimkan berkas lamaran secara ONLINE di alamat:

https://goo.gl/pGcx6j

  1. Dan jika sudah mengirimkan pendaftaran online, silakan untuk mengirimkan lamaran Via POS ke alamat dengan contoh seperti ini:

KEPADA YTH:

Panitia Rekrutmen Penyuluh Perikanan Bantu Tahun 2016

(Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat KP)

Gedung Mina Bahari III Lantai 6

Jl. Medan Merdeka Timur Nomor 16 Jakarta Pusat 10110

 

PENGIRIM:

Nama (dengan gelar) : ……………………………………………

Pendidikan terakhir: (D3/D4/S1/S2, jurusan/prodi……………)

Lokasi yang dilamar: (kab/kota, provinsi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *