LOWONGAN ASN KEMENTERIAN KESEHATAN UNTUK SEMUA JURUSAN

Lowongan ASN Kementerian Kesehatan sudah sangat mudah untuk anda temukan saat ini. Apalagi seiring dengan berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan informasi tersebut. Kementerian kesehatan Republik Indonesia atau Kemenkes RI dalam pemerintahan indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Dimana berada dibawah dan bertanggung jawab kepada presiden.  Pada zaman pemerintahan sekarang untuk Kemenkes ini dipimpin oleh menteri kesehatan yang dimulai pada tanggal 27 oktober 2014. Yakni Nila Moeloek dimana tugasnya sebagai penyelenggara urusan pemerintahan bidang kesehatan untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Untuk lebih memprioritaskan pelayanan kesehatan di daerah perbatasan dan juga sebagai bentuk dalam peningkatan nasionalisme.

Kemenkes pun berkunjung ke daerah perbatasan yang ada di kalimantan barat untuk memantau layanan serta fasilitas kesehatan.  Karena memang perbatasan di daerah kalimantan ini harus diperhatikan karena Malaysia juga membuka layanan (kesehatan). Kementerian kesehatan menilai dengan intensitas yang meninjau kegiatan dan menyerap aspirasi dari tenaga kesehatan yang ada di daerah perbatasan. Selain itu Kemenkes Ri juga memiliki keinginan adanya pemerataan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Apalagi ditambah dengan adanya target pembangunan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo di wilayah perbatasan. Beliau secara spesifik menyebutkan sebanyak 5.000 Puskesmas yang akan dibangun di perbatasan.

Lowongan ASN Kementerian Kesehatan Yang Lengkap

Masih membahas soal pembangunan Puskesmas, dimana pembangunan ini memang akan dilimpahkan kepada 27 kementerian. Di sini Kemenkes menjadi salah satu penanggung jawab di bidang kesehatan dalam melakukan penguatan pelayanan kesehatan. Untuk tahun 2015 – 2019 yang meliputi kesiapan 6.000 Puskesmas di 6 regional dan terbentuknya 14 RS nasional dan 184 RS rujukan regional. Dalam mencapai dan untuk mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dab misi perusahaan. Selanjutnya dalam bulan juni tahun 2016 ini kementerian kesehatan pun kembali membuka Lowongan ASN Kementerian Kesehatan bagi pencari kerja. Mulai dari yang baru lulus ataupun yang sudah berpengalaman kerja pada bidang ini. Untuk mengisi jabatan pekerjaan pada lowongan pekerjaan yang tertera dibawah ini. Nah, bagi anda pencari kerja yang berminat tentu harus memperhatikan ketentuan yang berlaku. Perhatikan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan tersebut. Tentu saja hal ini dibutuhkan demi kelancaran dalam proses recruitment tenaga kerja. Untuk peluang kerja kali ini akan dibuka oleh pihak instansi dengan beberapa kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kementerian Kesehatan Posisi

Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap Kemenkes

Gambaran untuk pekerjaannya:

Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan pendukung pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Diperlukan adanya pemerataan tenaga kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama. Dengan begitu pemerintah membuat kebijakan dengan melakukan penerimaan ASN di lingkungan pemerintahan daerah tahun 2016. Dari pegawai tidak tetap atau PTT Kementerian kesehatan.

 Persyaratan Untuk Pencari Kerja:

  1. Memiliki riwayat sehat jasmani dan rohani
  2. Warga Negara Republik Indonesia
  3. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus atau anggota partai politik
  4. Memiliki kelakuan baik dan tidak ada catatan pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  5. Tidak memiliki kedudukan sebagai calon atau PNS
  6. Tidak memiliki catatan pernah diperhentikan dengan tidak hormat atau tidak atas permintaan sendiri. Baik sebagai PNS/ anggota TNI/PORLI atau pegawai swasta.
  7. Siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disatukan oleh pemerintah.
  8. Memiliki latar belakang pendidikan:
  • Minimal D.I/ D.III kebidanan (sesuai dengan yang digunakan pada saat pendaftaran PTT) bagi jabatan bidang.
  • Profesi mengenai Dokter Gigi baik Dokter Gigi dan Dokter Gigi spesialis untuk Jabatan Dokter Gigi
  • Profesi Dokter (Dokter Umum dan Dokter Spesialis) bagi jabatan Dokter.
  1. Pelamar merupakan tenaga kesehatan bidan, Dokter/ Dokter gigi PTT kementerian kesehatan yang diangkat oleh menteri kesehatan. Dan siap aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 seta diusulkan melalui Nota Kesepahaman (MoU). Antara Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ kota.
  2. Siap untuk ditempatkan sesuai dengan penugasan sebagai PTT dalam Nota Kesepahaman (MoU)
  3. Siap untuk melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 tahun sejak di angkat sebagai ASN.

Info Seleksi Untuk Lowongan ASN Kementerian Kesehatan:

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran dengan cara online melalui website pendaftaran penerimaan ASN di Lingkungan pemerintah daerah tahun 2016. Dari PTT Kementerian Kesehatan melalui portal pendaftaran online dibawah mulai tanggal 1 hingga tanggal 7 juni 2016.
  2. Pendaftaran dilakukan dengan memasukan NRPTT dan memilih provinsi serta pemerintah provinsi/ kabupaten/ kota tempat untuk bertugas terakhir. Posisi sebagai PTT sesuai dengan surat keputusan pengangkatan sebagai PTT kementerian kesehatan.
  3. Sebelum memulai pendaftaran, tentu pelamar di wajibkan untuk membaca terlebih dahulu seluruh informasi dan petunjuk pengisian pendaftaran secara online.
  4. Untuk pendaftaran secara online terbagi menjadi 4 tahapan yaitu pengisian:
  • Identitas pribadi

Pelamar dituntut untuk mengisi data pribadi sesuai dengan kelengkapan berkas yang dimiliki.

  • Pendidikan

Pelamar harus mengisi data pendidikan sesuai dengan ijazah pelamar yang digunakan pada saat pendaftaran.

  • Peminatan

Peminatan yang akan terisi secara otomatis sesuai dengan data penugasan PTT pelamar di database. Pada Kementerian kesehatan dan tidak dapat diubah sama sekali.

  • Kelengkapan Berkas

Pelamar pun akan mengunggah file kelengkapan berkas yang di persyaratkan. Untuk ukuran file masing – masing max 2 Mb.

  • Ijazah
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • SK Pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan
  • Pas foto terbaru ukuran 4 X6 berlatar belakang warna merah

 

  1. Pelamar harus mengisi data yang dibutuhkan setiap tahapan pendaftaran dengan memperhatikan petunjuk pengisian secara hati – hati dan cermat. Jika terjadi kesalahan pada pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidak lulusan seleksi administrasi.
  2. Mencetak hasil pendaftaran online minimal sebanyak 2 lembar. Menempel pas foto terbaru dengan ukuran 4 X 6 berlatar belakang warna merah. Dan menandatangani print out pendaftaran tersebut.
  3. Pelamar hanya di perkenakan untuk memilih formasi jabatan dan pilihan peminatan sesuai dengan penugasan terakhir sebagai PTT.

Cara mendaftar:

Bagi para pencari kerja yang berminat diharapkan Lowongan ASN Kementerian Kesehatan juni tahun 2016 diatas. Dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang diperisyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja. Meliputi CV, surat lamaran kerja, berkas pelengkap lamaran kerja lainnya yang telah disebutkan diatas. Selanjutnya silakan ikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan melalui via pendaftaran online ke alamat.

Berkas lamaran dikirim:

Kepada Staf dan Panitia Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kemenkes.  Dikirim melalui POS ke PO Box dan sesuai provinsi penugasan PTT terakhir.  Lihat daftar PO Box tersebut.

Berkas pendaftaran dapat dikirim melalui Pos Indonesia dengan kilat khusus/tercatat/ekspres mulai tanggal 2 s.d 10 Juni 2016 sesuai alamat PO Box. Di sini Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO Bo. Disesuaikan jadwal dan alamat yang ditentukan.  Berlaku mulai tanggal 3 Juni 2016 dan selambat-lambatnya tanggal 20 Juni 2016 pukul 15.00 WIB. Kemudian berkas diterima PO BOX setelah tanggal 20 Juni 2016 pukul 15.00 WIB (bukan tanggal cap pos pengiriman) tidak akan diproses.

http://cpnsd.ptt.kemkes.go.id/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *