Kenali Jenis Bahan Pakaian Yang Biasa Digunakan Amanah Garment

Amanah GarmentDalam membuat berbagai jenis pakaian. Memang ada banyak bahan yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Jenis-jenis kain memiliki keunggulan masing-masing. Pastinya kelebihannya itulah yang akan mempengaruhi harga pasar nya. Agar anda semakin mengenal jenis kain yang biasa digunakan untuk memproduksi pakaian. Anda bisa menyimak dulu beberapa jenisnya dibawah ini.

Amanah Garment

Berikut Jenis Bahan Pakaian Yang Digunakan Pabrik Konveksi

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa ada banyak sekali jenis bahan untuk memproduksi pakaian. Berikut ini kami yang akan menjelaskan kepada anda berbagai jenis bahan pakaian tersebut, seperti:

  • Kain katun

Jenis kain yang satu ini sudah pasti sudah tidak asing bagi anda. Karena banyak orang yang memilih jenis bahan ini. Sebab mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Tidak hanya itu saja, serat dari kainnya yang kuat membuat bahan ini tidak mudah rusak. Sehingga bisa bertahan lama dibandingkan dengan lainnya. Kebanyakan katun digunakan sebagai bahan pakaian sehari-hari. Seperti celana, blouse, rok dan masih banyak lagi lainnya.

  • Kain linen

Jenis bahan yang satu ini mirip dengan kain katun. Akan tetapi, jenis kain ini memiliki karakteristik lebih unik. Bahkan memiliki kualitas lebih baik. Serat kain yang alami berasal dari tumbuhan rami. Jadi anda bisa lebih mudah membedakannya. Karena seratnya yang sangat terlihat jelas. Jika anda memegangnya, maka akan terasa tekstur yang lebih halus dibandingkan bahan katun.

  • Kain denim

Kualitas dari bahan kain ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dari semua jenis kain yang biasanya digunakan sebagai bahan pakaian. Jenis bahan ini menjadi salah satu kain yang paling kuat. Meskipun kuat dan juga tebal, akan tetapi anda masih tetap bisa mencucinya dengan mudah. Biasanya jasa konveksi menggunakan bahan ini untuk memproduksi jaket, celana panjang, rok dan masih banyak lagi lainnya.

  • Kain drill

Untuk beberapa orang, jenis bahan ini memang cukup asing. Dari tampilannya, jenis bahan ini mirip seperti kain katun. Hanya saja yang membedakannya adalah ketebalan kain. Jenis kain ini ternyata lebih tebal dibandingkan dengan kain linen maupun bahan katun. Tekstur dan ketebalannya didapat dari percampuran 3 serat. Yaitu rayon, polyester dan tetoron. Bahannya yang cukup tebal, lebih baiknya anda gunakan sebagai bahan celana maupun rok.

  • Kain lycra

Salah satu jenis kain yang biasa digunakan untuk memproduksi pakaian olahraga adalah kain lycra. Anda yang masih asing dengan kain ini sebenarnya umum digunakan dan lebih dikenal dengan kain spandex. Bahan ini memang memiliki kemampuan elastisitas yang tinggi. Bahannya yang nyaman dikenakan, tidak heran jika banyak orang yang memakainya untuk memproduksi pakaian olahraga.

  • Kain organza

Buat anda wanita, jenis bahan ini pastinya sangat umum digunakan. Kain ini memang sangat banyak ditemukan sebagai bahan utama untuk memproduksi atasan, hijab, kebaya maupun dress. Permukaan kain ini memiliki sifat yang tipis serta menerawang. Akan tetapi karena ada efek menerawang menjadikan bahan ini lebih cantik. Karena ada siluet indah yang membentuk kain tersebut.

Itulah berbagai jenis bahan yang sering digunakan untuk memproduksi pakaian di konveksi. Nah, jika anda belum tahu jenis dari bahan itu apa saja. Kami yang akan membantu anda menjelaskannya. Beberapa informasi diatas bisa membantu anda mendapatkan informasi mengenai jenis bahan dari pakaian itu apa saja.