TIDAK TERDUGA! TERNYATA JURUSAN TEKNOLOGI PANGAN DAN BAHASA INGGRIS INI MEMILIKI BANYAK PEMINAT

Momen kelulusan SMA atau SMK memang menjadi peristiwa yang tidak terlupakan. Karena setelahnya, para mantan siswa ini akan masuk ke jenjang pendidikan yang sebenarnya. Dimana ilmu-ilmu yang didapatkan semasa di bangku sekolah akan diaplikasikan ke pendidikan selanjutnya. Dan di saat-saat seperti ini, kebanyakan mantan siswa SMA atau SMK sedang sibuk mencari Universitas terbaik. Tidak hanya sibuk mencari Universitas saja, tetapi juga sibuk memilih jurusan mana yang tepat. Karena terkadang ada beberapa mahasiswa yang ternyata menyesali telah mengambil jurusan kurang tepat. Sehingga ketika pergantian semester harus ‘banting setir’ alias pindah jurusan. Atau nekat menetap pada jurusan tersebut dan membuat kepala semakin berasap karena kurang memahami jurusan itu sendiri.

Daripada pusing-pusing, dua jurusan ini ternyata banyak diminati oleh mantan siswa SMA dan SMK. Apa saja?

Jurusan Teknologi Pangan Di Bandung

Pertama adalah Program Studi Teknologi Pangan. Untuk program studi Teknologi Pangan ini sendiri mempelajari proses produksi makanan dan memastikan bahwa makanan tersebut aman. Baik ketika dikonsumsi dan bisa memenuhi kebutuhan gizi konsumen. Oleh sebab itulah, di jurusan ini kamu dapat mempelajari komponen kimiawi dan biologis di dalam makanan. Yang mana bisa berefek pada tubuh manusia. Tidak hanya itu saja, jurusan Teknologi Pangan ini juga mempelajari efek sosial dari manakan yang dikonsumsi. Termasuk mempelajari bagaimana makanan bisa memengaruhi efek ekonomi, psikologi dan kebudayaan. Juga para mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, penyimpanan sampai produk tersebut sampai ke tangan konsumen.

Kalau ditanya kenapa jurusan Teknologi Pangan banyak peminatnya? Salah satu yang menjadi alasannya adalah karena lulusan dari prodi ini semakin dibutuhkan. Ini dikarenakan sebagian besar masyarakat sekarang ini semakin peduli dan sadar akan kesehatan mereka. Yang mana kesehatan ini didapatkan dari makanan yang mereka makan setiap harinya.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa Jurusan Teknologi Pangan menjadi populer:

  1. Membantu melatih inovasi & kreativitas

Kenapa? Ini karena kamu akan banyak memanfaatkan bangan, melakukan diversifikasi pangan untuk mendapatkan nilai gizi seimbang. Kemudian kamu juga akan menata hasil akhir makanan supaya menarik, memilih bahan makanan, mengolah hasil panen, dll. Juga anda bisa berkomunikasi dengan beragam lapisan masyarakat nantinya.

  1. Berkesempatan membuat banyak produk makanan

Dengan kamu berkuliah di Jurusan Teknologi Pangan ini maka berkesempatan untuk membuat berbagai produk makanan sendiri. Misalnya membuat es krim, sosis, sandwich dan masih banyak lainnya. Selain itu juga membuatmu bisa mencicipi makanan sendiri dan makanan buatan teman. Apakah makanan tersebut layak dikonsumsi atau tidak. Cocok untuk kamu yang memang doyan makan bukan? Ups.

  1. Prospek kerja luas dan menjanjikan

Setelah kamu lulus dari Jurusan Teknologi Pangan, jangan khawatir akan menganggur. Karena ada banyak jenis pekerjaan yang siap diambil. Seperti menjadi pendidik, pengusaha, quality control andal, pengusaha kuliner dan lainnya. Prospek kerja seperti inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengambil program studi Teknologi Pangan. Mungkin kamu salah satunya?

Jurusan Bahasa Inggris Di Bandung

Kedua, Program Studi Bahasa Inggris. Tidak heran jika sekarang ini lembaga pendidikan Bahasa Asing seperti Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris semakin banyak. Ini dikarenakan lulusan Jurusan Bahasa Inggris semakin banyak dicari. Tentunya sudah diketahui bersama bahwa Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa Internasional ketika berkunjung ke berbagai negara. Jadi ketika seseorang pergi ke luar negeri, maka kebanyakan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Entah apakah orang tersebut memang berada di negara Inggris, Jepang, atau negara lainnya. Oleh karena itulah Jurusan Bahasa Inggris semakin diminati saat ini. Apalagi menempuh pendidikan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini bermanfaat, menyenangkan serta menguntungkan.

Menempuh pendidikan Bahasa Inggris membuat kamu memahami banyak aspek. Baik itu aspek sosial, bisnis, psikologi, pendidikan dan lainnya. Sebagai contohnya dalam aspek bisnis, maka kamu akan mendapatkan mata kuliah Business English Conversation. Untuk bidang aspek sosial, kamu akan belajar mengenai sociolinguistics. Sedangkan untuk aspek psikologi, kamu akan belajar mengenai psycholinguistics dan Bimbingan Konseling. Lalu bagaimana untuk aspek pendidikan? Di sini kamu akan belajar mengenai Curriculum and syllabus, desain dan masih banyak lainnya. Salah satu momok untuk mahasiswa adalah Grammar. Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Karena menempuh pendidikan di Jurusan ini membuat kamu belajar grammar secara spesifik, lengkap dan menjadi lebih mudah tentunya.

Dibawah ini ada beberapa keuntungan mengapa kamu harus masuk ke Program Studi Bahasa Inggris:

  1. Mendapatkan ilmu yang lebih lengkap

Semasa menjadi murid sekolah memang kita belajar Bahasa Inggris. Namun semua yang kita pelajari ini hanya sebagian saja. Dengan memilih Jurusan Bahasa Inggris ini maka kamu akan mempelajari banyak ilmu dan memperdalamnya. Dimulai dari tingkatan dasar sampai ke tingkat yang lebih ahli. Selain itu kamu pun akan mempelajari syntax, linguistic, sastra dan pendidikan serta inovasi-nya. Dengan kamu memiliki kemampuan lengkap dan lebih spesifik tentunya akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan nantinya.

  1. Fasih berbahasa Inggris

Dengan kamu mengambil Jurusan Bahasa Inggris, maka bisa lebih fasih dalam berbahasa Inggris. Karena berhubungan dengan praktik dalam berbicara bahasa Inggris. Mata kuliah yang disusun bertahap membuat anda bisa mendapatkan ilmu yang sesuai dan lengkap tentunya. Dan hal inilah yang membedakan tingkatan kuliah dan kursus Bahasa Inggris.

  1. Prospek kerja luas

Dikarenakan Bahasa Inggris merupakan bahasa Global alias bahasa Internasional, maka banyak orang yang ingin menguasainya. Secara tidak langsung juga membuka prospek kerja, sebab banyak pihak membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Tidak hanya pasif tetapi juga aktif. Bagi anda yang ingin menjadi tenaga pengajar atau guru, maka jurusan ini sangatlah tepat. Selain itu lulusan Jurusan Bahasa Inggris ini juga bisa bekerja di profesi lainnya. Seperti penerjemah online atau offline, interpreter, penulis konten berbahasa Inggris, perbankan Guide dan masih banyak lainnya.

Demikianlah dua jurusan yang banyak diminati sekarang ini. Dengan memilih salah satu dari jurusan diatas, anda tidak perlu meragukan pekerjaan masa depan seperti apa yang menanti. Karena dua jurusan tersebut jelas-jelas akan memberikan keuntungan dalam memilih dan mendapatkan pekerjaan. Untuk anda yang ingin berkuliah dengan salah satu jurusan diatas. Maka Maso’em University menjadi pilihan paling tepat untuk kamu. Ini karena Masoem University memiliki kedua jurusan diatas. Memiliki tenaga pengajar terbaik dan sudah berpengalaman, Masoem University siap membentuk anda menjadi lulusan terbaik dan kompeten untuk dunia kerja yang keras.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai jurusan teknologi pangan di bandung dan jurusan bahasa Inggris di bandung Masoem University. Maka anda bisa menghubungi contact person dibawah ini.

Masoem University

Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *